Solar Naik Pengusaha Kecil Resah

meskipun BBM belum resmi dinaikan, namun masyarakat sudah resah dan bingung karena harga di kios-kios yang mengecer BBM telah menaikan hargasendiri.
    Hal ini dirasakan oleh Ibu Sumilah ( 50) warga desa Sayangan, Banjararum, Kaliawang Kulon Progo. Jumat pagi 9 Mei 2008, Ibu Sumilah bingung mencari Solar karena persediaan untk usaha penggilingan padi milikny telah habis, padahal pagi itu warga setempat yang datang untuk menggilingkan padinya sudah antri.setelah mencari di tempat langganan biasanya Bu Sumilah yang juga habis, terpaksa harus keliling desa Dekso.beruntung Bu Sumilah masih bisa mendapatkan Solar di tempat Pak Pono (53)di desa Ngipik Rejo, Banjararum Kalibawabang dengan harga Rp 5000,-. Harga yang semula Rp 4700,-. ” Untung masih ada solar, meski hargannya naik, besok ga tau masih atau tidak,nek tidak punya solar ya tutup” itulah yang dikataknya.
     esok harinya Sabtu ( 20/5) Bu Sumilah kembali membeli, “teryata baru selang satu hari harga solar wes mundak Rp 500,-” ucapnya. terntaya naiknya harga solar di picu oleh sulitnya para pengecer untuk membeli di Pom setempat bahkan tidak diperblehkn membeli dengan membawa jurigen.jika ingin membeli untuk Usaha harus meminta mengurus surat ijin ke kelurahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: